JULI KE 24

"uhuk.. uhukk" lumayan banyak debu di sini. Seperti rumah yang lama ditinggal. Foto usang, kalender dari 10 tahun yang lalu. Hmmmm, butuh beberapa waktu untuk membersihkan ini semua. Dan untuk mengisinya kembali, aku datang hari ini. 

Seperti biasanya 14 Juli aku akan datang untuk bertamu dan bernarasi di sini. Namun tahun kemarin aku sengaja tidak datang, karena aku sengaja untuk mempersilahkan si Jul, untuk bernarasi sendiri di sini. Oh iya, aku juga sudah membaca narasi si Jul tahun lalu. Terima kasih ya Jul, seluruh narasi beserta doa dan pesannya. Tahun ini si Jul tidak bernarasi, entahlah. Kemarin ia datang lewat bayangan, tak sepatah katapun ia keluarkan. Mungkin dia sedang sakit gigi atau sakit (hati)? Hanya angin dan bulu kucing yang tahu. 

Bingung juga untuk narasi tahun ini. Harapan dan doa masih sama seperti tahun sebelumnya. Hendak bercerita tentang perjalan satu tahun ini, tapi tidak cukup penting. Cukup aku dan Tuhan yang tahu. Masih sama, masih lurus dan terjal. Berkelok sedikit tapi tak terlalu curam. Rasanya seperti makanan yang sama dan setiap hari disantap (read: bosan). Iya bosan dengan hal yang sama setiap harinya. Sedikit rasa lain tapi tidak lama. Masih di bawah payung hitam. Entahlah, yang ku tulis saja tidak jelas.

Aku datang ke sini atas keresahan hati di setiap tanggal 14 Juli. Namun kali ini berbeda, keresahan kali ini bukanlah keresahan seperti bisanya. Aku tak terlalu resah, bahkan tak perlu ada yang di resahkan. Intinya aku pasrah.

Mungkin agar tak bingung untuk bernarasi di sini, tahun berikutnya aku akan bernarasi bersama si Jul. Atau mungkin kita membuat video dokumentasi? Biar ala-ala konten kreator. Ide menarik kan Jul?

24 ini adalah angka harapan. 24 bersama dengan pundak kanan dan kiri harus kuat. Ingat harapan orang tua ada pada kalian. Sedikit saja goyah, akan pecah semua. Tapi tenang untuk kalian 24 dan kedua pundak, kalian akan dibantu oleh dua kaki yg menopang kalian. Ada hati dan pikiran yang siap menjadi penyeimbang kalian. Dan terpenting ada mata yang akan siap menonton anime untuk mensejahterakan mental kalian. Mari bersama sama kuat begadang demi anime dan masa depan.


Sekian!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiga Mantra Kehidupan.

SUSUNAN PENGURUS ROMANSAKA 2014/2015

Senandika 26