Tiga Amalan Yang Tidak Akan Pernah Putus

Assalamualaikum wr. wb
Alhamdulillah, Alhamdulillahi Robbil alamin Wabihi nasta’inu ngala Umuri dunya wadin, wasolatu Wasalamu ngala asrofill wal mursalin. Wa’ala alihi wasohbihi ajman’in. Amabagdu.
Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehaddirat Allah SWT yang telah memberikan karunianya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka kajian rutian mingguan.
Salaawat dan salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita nabi agung Muhammad SAW yang kita nanti nantikan safaatnya di yaumul kiyamah. Semoga kita semua termasuk hambanya yang taat, yang berhak mendapatkan syafaatnya di hari akhir kelak..
Perkenankanlah saya pada kesempatan ini untuk menyampaikan ceramah agama yang berjudul:
Tiga amalan yang tidak akan putus.

1.     Shodaqoh atau amal jariyah
Amal jariyah yang dilakukan semasa hidup di dunia akan terus mengalir dan menambah pahala bagi yang beramal. Contoh amal jariyah diantaranya, membangun madrasah atau sekolah, mewakafkan tanah untuk kepentingan umat, membangun masjid atau sarana umum lainnya, memberikan buku yang bermanfaat bagi orang dan lain sebagainya..

1.     Ilmu yang berguna

Ilmu agama yang kita ajarkan kepada orang lain, baik itu secara lisan atau dalam bentuk tulisan (buku), selama ilmu itu masih bermanfaat dan terus dimanfaatkan oleh orang-orang yang kita ajari, maka pahalanya akan terus mengalir kepada kita.

2.     Anak sholeh yang mendoakannya.

Ini dia kenapa pentingnya mendidik anak secara islami, menanamkan aqidah sejak dini kepada anak, dan membimbing anak menjadi generasi yang Qur’ani. Karena dibalik kebanggaan tersendiri memiliki anak yang patuh, bertaqwa dan sholeh sholehah, ternyata segala amal ibadah dan kebaikan yang dilakukan oleh anak yang sholeh akan terus mengalir kepada kedua orangtuanya.
Doa anak sholeh yang ikhlas, tulus dan selalu dipanjatkan untuk kedua orang tuanya merupakan suatu kebanggaan luar biasa bagi orangtua.
Demikian ceramah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
Akhirul kalam, subhanakallahu maa wabihamdika, asyhadu allaa ilaaha anta, astaghfiruka wa atuubu ialaih,
Fastabikhul khairot

Wassalamu alaikum warohmatullahi wabarokaatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiga Mantra Kehidupan.

SUSUNAN PENGURUS ROMANSAKA 2014/2015

Senandika 26