Kuliah, ngejar IPK, Gelar, dan Sarjana.

Kalian punya teman ngga yang bilang "ah kalian pengejar IPK!!! pengejar gelar!! pengejar sarjana!!" punya ngga? Aku punya temen kaya gini, temen di bangku kuliah. Mereka ya gimana yah, ngga sadar diri gitu lah. Apa tujuan meraka gitu, mereka ngga sadar kalau mereka kuliah. apa memang ngga punya tujuan saat kuliah?

Intinya kalo menurutku pernyataan mereka bego. sampai DNA. mohon maaf nih, bukan maksud merendahkan apa merasa pintar. Tapi secara tersirat apa yang mereka itu menggambarkan kalau mereka kuliah ngga punya tujuan. Ya gini, kuliah itu pasti ingin IPK yang bagus lah, gelara juga pasti yang akan dicapai dan sarjana itu yang pasti akan didapat. Masa iya mereka kuliah cuma mau nyari uang jajan, nyari teman, dan nyari-nyari yang lain. munafik juga kalo mereka ngga mau dapat IPK yang bagus, mendapat gelar, dan jadi sarjana. 

Sebenarnya ngga masalah sih sebenarnya mereka mau bilang apa, mau punya tujuan apa juga ngga masalah. Tapi jadi risih aja, mereka  bilang kaya gitu, tapi kalau mereka mau bolos mereka nitip presensi, kalau nilainya jelek nyesel, dan kalau ada tugas nanya. kalau memang mereka bukan pengajr itu semua kenapa masih mikirin akademik. 

kalau mereka memang ngga suka sama temennya yang memang ngejar itu semua, setidaknya biarin lah mereka ngejar apa yang mereka inginkan. Ngga usah usik mereka dengan ngatain-ngatain mereka. Toh mereka punya tujuan, dan ku rasa mereka yang ngatain juga punya tujuan saat kuliah. 

Dan emang lebih baik jadi anak kuliah yang punya tujuan. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiga Mantra Kehidupan.

SUSUNAN PENGURUS ROMANSAKA 2014/2015

Senandika 26