CINTAKU DI PUNGUT TUKANG SAMPAH

 hay namaku Bagas Andriano, saya sering di panggil Bagas , gua anak ke-3 dari 5 bersudara. Gua sekarang sudah kuliah di kota Yogyakarta. Ya sebagai anak ke-3 gua tau harus lebih dewasa dari pada adek adeku. Saat ini gua sedang jomblo, gua baru putus lima bulan yang lalu. gua sekarang belum kepikiran MOVE ON, gua gak tau kenapa gua kok belum mikir MOVE ON , padahal teman - teman gua semuanya sudah punya pasangan semua. kemungkinan gua belum MOVEN ON karena , 
  1. Mungkin gua masih kepikiran sama mantan,
  2. Mungkin belum ada yang pas di hati,
  3. Mungkin juga belum waktunya,
  4. Yang ini mungkin, kemungkinan yang paling tragis yaitu MUNGKIN GAK ADA YANG MAU SAMA GUA ,,, 
Tapi yang paling tepat itu, gua lagi gak di bolehin PACARAN sama boyok < bokap & nyokap > gua. kaliana pasti ketawa. Ya.. gua emang lagi gak di boleh pacaran, karena gua sebentar lagi sekripsi. Jadi gua diharusin fokus sama sekripsi. Sekian perkenalanya ya ,, :) .. 

bab II < isi >

 pada bab ini gua mau nyritain perkenalan gua sama seorang CEWEK. cekidot ,,,
 Sesudah selasai sekripsi , gua berlibur ke Jakarta. Gua keJakarta nggak cuma berlibur tapi gua juga mau cari pekerjaan. Seperti biasa, di hari minggu di Bundaran HI banyak orang berolahraga. Gua juga ikut olahraga kecil disana. Pada saat gua sedang lari, gua bertemu dengan orang banyak gk cuma orang muda saja tapi orang tua pun ada pada Bundaran HI. 
 huh..huh,.. gua lelah banget abis lari, jadi gua putuskan untuk duduk sebantar dan beristirahat. Di saat gua mau minum gua lupa gak bawa air minum ,, huhhh.... jadi gua pergi ke sebuah warung kecil yang ada di dekat sini untuk membeli air minum.
"permisi bu". Kataku sambil terengah-engah.
" iya, mau beli apa mas?"sahut ibu pemilik warung.
" mau beli air minum ada tapi yang dingin" jawabku,, 
" Ada, mau beli berapa mas ? " tanya ibu itu lagi ,,,
" satu ya bu, yang sedang aja " jawabku 
" iya, ini mas " di sodorkannya air minum itu kepadaku 
" jadi berapa bu?" tanyaku sambil mengambil dompet disaku.
" 5000 mas " jawab ibu itu. 
" ini uangnya bu " kataku sambil memberi uang sebesar 5000,00
" makasih ya mas " sautnya "sama-sama bu " sautku..
 Sehabis gua membeli minum gua langsung duduk di tempat yang tadi. Setelah gua minum dan istirahat gua langsung pergi pulang ke rumah. 
 Sesampainya dirumah gua langsung mandi. Setelah gua dikamar mandi gua langsung melucuti pakaian gua dan gua langsung menghidupkan shower. Syurrrr,,, bunyi air yang menetes di badanku. Saat mandi rasanya seger banget. Setelah usai mandi gua langsung pergi kekamar untuk berpakain. Setelah itu gua pergi ke depan TV untuk menonton filem kesukaan gua yaitu IRON MAN. Tiba-tiba ada sebuah teriakan ..." SYOAMAY,,, SYOAMAY ".. wah makanan kesukaan gua tuh,,. Di saat gua mau beli, gua nyari dompetku. gua raba di saku gak ada, gua cari di kamar mandi gak ada juga, dikamar juga gak ada. " DI MANA DOMPETKU " teriaku sambil kebingungan :( .
" aduh tadi tak taruh mana ya ? " kataku . " masa ilang si ,, " kataku lagi sanmbil garuk garuk kepala.
" tadi kan pas gua beli minum kan masih ,, " Lalu gua pergi keluar dan menyusuri jalan yang tadi gua lewati. Di sepanjang jalan tadi gua cari-cari sampai di selokan dan di tempat sampah. " belum ketemu nih,, aduh gemana ya,, STNK , KTP , ATM , SIM gua kan ada disitu semua " kataku sambil nendang batu. Dan gua frustasi, akhirnya gua putuskan pulang kerumah. Setibanya dirumah gua langsung ke kamar untuk tidur. Gua tidur sampai 2 jam, gua bangun , dan gua langsung pergi ke dapur untuk ngambil sesuatu di kulkas, " TRET,,,, TRET,,, " bel berbunyi. Gua langsung buka pintu. Di depan pintu ada seorang cewek dekil yang memakai baju kusut dan mambawa keranjang. " Maaf ya mba " kataku sambil menutup pintu. "TRET,,, TRETT,,,, " bel berbunyi lagi .. gua buka pintu itu lagi " apa si mba " kataku.,, 
'ehhh.. emmm ,, i i ini pak saya anu,,, anu ,,, anu,, " " Anu anu apa sihh " Potong ku.
" anu ini saya mau ngembaliin dompet bapak " katanya . 
" dompet " pikirku lola < loding lama >" 
" pak,, pak,, pak kok bengong " katanya.. 
" eh.... iya tadi apa " kataku sambil menghilangkan bengong ku.. 
" ini lo pak saya mau ngembaliin dompet bapak " katanya ,, 
" dompet gua, mana - mana " kataku,  
" ini pak " katanya... dengan menyodorkan dompet itu... 
" wah benar ini dopet gua, makasih ya :) " kataku sambil senyum senyum sendiri.. 
" iya pak sama-sama ya udah pak saya mau pulang dulu ,,"  katanya ,, 
" ehhh,,, nanti dulu " kataku sambil memegang tanganya ,, " ada apa ya pak ? " tanyanya ,,, 
" ini diterima ya . :) " kataku sambil menyodorkan uang 200ribu.. 
" i i i ini apa pak ,,?? " tanya.. 
" ini uang bentuk trima kasih gua ' jawabku ,, 
" e e engak usah pak saya ikhlas kok " katanya sambil menolak .. 
" tapi ..... " kataku belum selasai ,
" maaf pak saya mau pergi dulu ,, permisi " katanya sambil berlari pergi. 

" Alhamdullilah.. dompet gua udah ketemu " kataku sambil bersyukur. 
Karena haru sudah malam gua langsung pergi ke kamar dan berganti pakaian tidur gua , dan gua langsung tidur. "KOKOROYOKKK " suara ayam jantan yang mambangunkanku ,,,  " huamm .... udah pagi " kataku di tempat tidur dengan mata masih merem melek. Setelah bangun, gua langsung ganti kaos dan cuci muka dan bersiap" olahraga pagi. Di saat gua lagi olahraga pagi di depan rumah ,, gua melihat cewek kemaren yang mengembalikan dompet gua. Gua dekati cewe itu dan gua tanya ,, 
" hay.. " kataku sambil menepuk pundakya.. 
" eghhh... hay " jawabnya dengan kaget.. 
" kamu cwek yang kemarin, ngembaliin dompet ku kan " tanya ku kepadanya..
" iya pak ... " jawabnya dg menunduk..
" jangan pangil gua pak dong panggil gua Bagas " kataku..
" i i i iya ... pak ,, ehh bagas,, " katanya sampil tergagap - gagap.
" nama kamu siapa ?" tanyaku lagi ,, 
" nama saya raisah gas ,, " jawabnya ,, 
" oh raisah , kamu lagi ngapain sah ? " tanyaku lagi ,, 
" saya lagi mungut sampah gas " jawabya sambil malu"
" buat apa ? " 
" buat dijual "
" oohh.. "
setelah kami berkenalan dan berbincang bincang gua langsung mengantarnya pulang kerumah.

" makasih gas dah mau nganterin saya pulang " katanya kepadaku .. 
" iya sam sama sah .. " jawabku ,
" saya masuk dulu ya ,, da da ,, " kataya.\
" iya " jawabku 

gua pikir-pikir raisah itu cantik juga,, ahahahahah,,, masa gua bisa suka sama pemulung,, " pikir gua . 


setelah gua kenal dia sudah lama akhirnya gua punya niatn untuk menembaknya. " emmm.. raisah gua mau ngomong " kataku " ngomong apa gas ngomong ajah " jawabnya .. 
" emmmm emmmm emmmm ,, " " ammm emmm apa si gas ,, saya jadi bingung ni ? " tanyanya ..
" gua sayang kamu sah ,, " kataku sambil gerogi.. 
" haahh~!!!!!!!!... apa ? kamu suka sama saya gas ,, gak salah denger saya " ktanya 
" enggak sah ,, gua bener" sayang dan cinta sama lo " 
" emang lo nggak malu apa punya pacar pemulung " 
"enggak lah sah, ini cinta asli lo sah ,, "
"emmm gemana ya ,,, " rasih mulaim bingung
" ayo jawab sah " tanyaku memaksa ,, 
" emmm ,,,,,,, saya trima ,, kamu gas ,,, " jawabnya dengan nada malu ,, 
" beneran sah ,,, :) " tanyaku semangat 
" iya gas ,"  dan akhirnya gua dan raisah jadian ,,, TAMAT. 

 ya ,,, jadi kita dapat peti dari cerita yang ga penting itu,, adalah cinta sejati itu tidak pernah memandang bulu ,, mau itu kaya / miskin, mau jelek / ganteng&cantik . pasti tetep cinta ,sekian tulisan tidak penting ini ,, seperti biasa yang udah liat dan dan baca ,, tolong komen catatan ini ,, trimakasih ,,wasalam :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiga Mantra Kehidupan.

SUSUNAN PENGURUS ROMANSAKA 2014/2015

Senandika 26