MUSUHKU jadi PACARKU.

MUSUHKU jadi PACARKU
     Hay, kenalin namaku Raditya Wahyu Pratama, aku sekarang duduk di bangku SMA. Aku dilahirin oleh seorang sosok pahlawan bagiku yaitu ibu Kartini, ibuku ini selalu mengerti semua perasanku.  Aku adalah anak pertama dari 5 bersaudara ( 2 saudara kandung, 2 saudara tiri ) tapi tetep gua gak bakal mbeda-bedain saudara kandung apa saudara tiri. Gua sayang banget sama mereka, karena meraka selalu mengerti apa yang sedang aku rasakan. Di sekolahan gua duduk di kelas XII IPA 1, disini gua adalah anak yang pemikirannya pas – pasan. Hahahaha.... walau gua anak yang pemikirannya pas – pasan tapi gua selalu menjadi primadona anak – anak cewek. Tapi ada satu anak cewek yang gak suka denganku. Mungkin dia gak suka karena gua :
1. Anak yang pemikirannya pas – pasan ,
2. Gak mudah bergaul,
3. Suka di krubuti anak cewek,
4. Pernah ada salah.
Itu cuma kemungkinan.
     Pada pagi hari yang kelihatanya cerah ( gua gak tau sih, kan gua bukan peramal cuaca ) rutinitas anak sekolahan adalah berangkat sekolah ( kecuali hari minggu ). Pas gua lagi jalan di depan sekolah gua lihat anak tengil ( yang gak suka sama gua ) itu. Ya gua panggil dia itu TENGIL karena dia itu SOK dan ALAY. Si tengil tadi malihat gua dengan pandangan sinis. Guanya malah cuek aja. Sesampainya di sekolah gua langsung menuju ke kelas. Suasana dikelas pada saat itu hening, karena belum pada berangkat. Dikelas Cuma ada lima orang anak, sahabat – sahabat setiaku juga belum pada berangkat.
“ eh.. nanti pelajaran pertama ada PR gak ?” tanyaku kepada seorang temen ku.
“ kayaknya si gak “ jawab singkat temenku.
“ o’o’oh... ya udah” jawabku.
Tak berselang lama dari kedatanganku, sahabat – sahabat setiaku datang.
“ hai, bro  “ kata temenku kepadaku.
“ hai juga bro “ jawabku sambil tos dengan temanku.
“ udah lama lu bro ? “ tanya temanku.
“ udah lah bro.. dari jam 6 gua disini ,,, “ jawabku sambil mringis.
“ wuihh.... tumben lu berangkat pagi broo ? “ tanya temanku dengan nada kepo.
“ ahhahahahaha.... iya dong gua kan anak rajin “ jawabku sambil tertawa ( padahal gua biasanya berangkat jam 7 ).
“ hahaha... apa ? rajin ? Raja Jin kali ? “ tanya temanku sambil tertawa nada heran.
“ hahaha.. kam*** lu bro “ jawabku dengan tertawa nada agak marah.
“Tretttt... Treettttt..... treeetttt “. Bunyi bel jam pertama dimulai.
     Sesudah pelajarn pertama selesai, gua langsung pergi kekantin. Pada saat gua sedang jalan ke kantin gua ketemu sama si tengil alay itu.
“ eehh... minggir – minggir ada anak blagu tuh.. “ kata si tengil alay.
Dalam benak gua berkata “ yang blagu juag siapa “. Pada saat gua di kantin gua ketemu sama cewek cantik , putih, tinggi dan sexy.  “ Wow “ teriak girang di hatiku. Dia namanya Bella.
“ hay... :-) “ sapaku.
“ hay,... juga : -) “ jawabnya dengan seyum lebar.
Haduhh gua serasa terbang ke langit bersama burung – burung merpati ,,, hahahaha ( lebay ).
“ kamu lagi ngapain ? “ tanyaku dengan nada setengah malu.
“ lagu nunggu makanan “ jawabnya dengan nada lembut.
“ ooh... kamu si anak kelas apa ? “  tanyaku.
“ aku anak kelas XII IPA 4, kamu anak  XII IPA 1 kan ? “ jawab dan tanyanya.
“ iya aku anak XII IPA 1, kok kamu tau ? “ tanyaku.
“ ya.. tau lah ,, orang aku sering lihat kamu di depan kelas XII IPA 1 “ jawabnya.
“ ooh,,,, “ jawab singkat dan padatku.
“ TADI YANG PESEN MIE AYAM SIAPA YA????!!!! “ teriak lantang ibu kantin.
“ saya bu “ teriak kami berdua
“ ohya ini,,,, mie ayamnya “ kata si ibu kantin dengan menyodorkan mie ayam kepadaku.
“ ini buat kamu dulu “kataku.
“ enggak usah kamu ajah “ jawabnya.
“ e..e... enggak tadi kan pesen kan kamu dulu,,, “kataku sambil memberikan mie ayam.
“ ohh,, kalo begitu,, ya udah,,, makasih ya dit,, “ katanya sambil seyum yang agak ragu.
“  iya sama – sama :- ) “kataku sambil seyum yang paling lebarrrrrrrrrrrr.
Saat gua sedang bicara, si tengil di warung sebelah sedang ngomongin gua.
“ ehh.. si cowok blagu itu sedang makan bareng sama si Bella tu ( cewek yang tadi ) “ kata si tengil.
“ cowok blagu siapa sih ?? “ tanya temen seorang  ceweknya.
“ itu si raditya dongo “ jawab si tengil alay itu.
“ ooh ,, raditya ,,, “ jawab temenya.

Gua sih diam ajah ,,, seperti pribahasa “ biarlah anjing menggong – gong “ -_-

“ dit di warung sebelah kayak ada yang lagi ngomungin kamu ? “ tanya si Bella.
“ biarin aja bell,,, paling si tengil alay itu -_- “ jawabku dengan nada sebal.
“ tengil alay !!! siapa tu tengil alay ??  “ tanya si bela dengan nada penasaran.
“ tengil alay itu si aprilia,, anak XII IPS 2 -_- “ jawabku sebal.
“ ooh ,, aprilia.... “ jawabnya
“ iya “ ,, jawab singkat padat dan mengganjal dariku.

“Treeettttt.. treeettttttt.... treeeettttttttt..... “.
Bunyi bel masuk.

“ dit aku masuk kelas dulu yah, dada dit “ katanya sambil terburu – buru.
“ i... i... iya ,, dada .. “ jawabku.
Dan gua juga masuk ke kelas. Keadaan di kelas sangat gaduh karena tadi istirahatnya gak kaya biasanya.
“ wehhh!! Ada pak guru tu ,, cepet duduk ... “ kata sang ketua kelas.
“ duk. Duk. Duk. duk. “ suara langkahan kaki pak guru dengan sepatunya yang besar.
“ asalamuallaikum anak – anak “ kata pak guru.
“ wa’allaikum sallam “ jawab kami serentak.
“ ya pada hari ini kalian akan pulang lebih awal dan besok kalian belajar dirumah. “
“ ye... ye .. ye... yessssssss,,, asikkk ,, horeee,,,, “ teriakan yang sangat keras dari kami semua .
“ udah diam semuanya duduk !! “ kata pak guru dengan nda keras.
“ ya .. jadi besok kalian tidak libur tapi belajar dirumah. Mengerti ? “ kata dan tanya pak guru.
“ mengerti...!!! “ jawab kompak kami.
“ bapak akhiri, wasallamualaikum wr wb “ salam penutup pak guru
“ wa’alaikum sallam wr wb. “  jawab kami.
***
Pada saat gua sedang menuju ke gerbang sekolah untuk keluar pulang. Tiba – tiba gua bertabrakan dengan si tengil alay.
“  Woyy!!! Kalo jalan pake mata dong!! “ teriak omelnya
“ lu itu yang,, jalannya pake mata “ jawab marah gua.
“ lu nggak ngrasa bersalah apa “ jawabnya.
“ nggak!.. emang kenapa ha ???!!!! “ jawabku..
“  dasar!!! Blagu loo .. Minggir gua mau pualng “ teriaknya sambil ndorong gua.
“ dasar anak tengil alay lagi !!!!! “ teriakku sambil nendang debu di depanku.
     Pada saat sampai dirumah gua langsung pergi kekamar dan ganti baju. Setelah gua ganti baju gua langsung rebahan di kasur empuku dan gua berfikir “ kok si tengil alay itu lumayan cantik,, tapi kok blagu dan alaynya selangit. “. Gua heran masih ada cewek cantik tapi kok blagu.
“ dika... dika ... !!! “ teriak mamaku.
“ apa ma ?? “ teriak jawabku.
“ sini bantuin mama .. !!! “ teriak mamaku.
“ iya iya ma “. Jawabku malas.
  gua turun dari kasur dan menuju mama.
“ bantuin apa si ma :/ ?“. tanyaku sambil cemberut ..
“ ini ,, beliin mama sabun di alfamart. “. Jawab mamaku.
“ ya udah ,, sini mana uangnya ? . “ tanyaku.
“ ini , makasih ya dik :- ) “ jawab mama sambil meyodorkan uang 10000,00.
Sebenarnya gua sebel baget di suruh pas pulang sekolah. Pas lagi di jalan, gua liat si tengil alay sedang berjalan. Gua terpacau  untuk mengikuti si tengil alay itu. Saat gua ikuti si tengil itu menuju tempat yang tidak asing dengan diriku. Ternyata si tengil menuju Tamkot di sekitar daerahku. Gua liat si tengil sedang berdiri sambil main air ( kayak anak kecil aja ,, hahahaha ) di sekitar air mancur di Tamkot. Di saat gua lagi amati dia yang sedang main air mancur, tiba – tiba dia terpeleset, dan gua sontak lari dan menarik tangannya. Dan alahasil alhamdullilah dia selamat dan gak jadi tercebur.
“ ehh.. apa luh pegang – pegang aku ,, awass, lepasin,, “ kata si tengil.
Gua langsung nglepasin peganganku. Dia langsung pergi ninggalin gua. Gua juga pergi menuju alfamart. Baru beberapa gua melangkah, tiba – tiba si tengil menghampiriku dan mengajak gua berbicara.
“ ehh.. Radit,, tunggu “ teriak si tengil alay.
Gua langsung berhenti.
“ Radit aku mau ngomong sama lo, ayo ikut ,, “ kata tengil sambil menarik tanganku.
“ kemana ? “ tanyaku.
“ ayo ikut ajah , “ jawabnya dengan nada memaksa.
Gua Cuma ikut ajah. Saat sudah sampai di suatu tempat gua dan si tengil duduk di suatu pinggir jalan (kayak glandangan ajah hehehe.. ).
“ lu mau ngomong apa si ?? “ tanyaku.
“ gu... guu.. gu... gua mau minta maaf atas kesalahan gua sama lo ”katanya sambil memelas.
“ emmmm..... gemana ya ... ?? “ jawab bingungku.
“ ayo lah dik maafin aku :- ( “ memelas lagi.
“ okeh gua maafin lo tapi ada satu syarat yang harus lo penuhi ” jawabku sambil seyum lebar,
“ apa syaratnya dik ?  “ tanyanya sambil memelas banget.
“ syaratnya kamu itu harus bikin co card bertuliskan “ gua si tengil alay minta maaf kepada RADITYA WAHYU PRATAMA “ lalu lo pakai di sekolah satu hari saja, gemana ? “ jawab dan tanyaku.
“ emm.. gmana ya .. ? ... okeh aku setuju. “ jawabnya dengan rada sebal
“ ya udah, ber hubung besok libur jadi besoknya lagii lo pakenya ya. “ jawabku dengan mada sangan gembira.
***
Hari libur sudah usai, saatnya aku kembali kesekolahan. Gua udah gak sabar liat si tengil pake co card yang gue minta. Pada saat pagi gua lihat si tengil itu pakai co card. Hahaha.. gua tertawa tanpa henti. Si tengil kayaknya merasa malu. Setelah si tengil sehari memakai co card itu dipakai , gua mengajak dia ketemuan di Tamkot.
“ gimana tadi asik tidak ? :- )” tanyaku sambil agak tersenyum.
“ gua malu banget tau ,, huuhuhuu..  sekarang lo mau kan maafin gua. ? “  jawabnya sambil menagngis.
“ iya gua sudah maafin lo kok ,, tenang ajah ,, nihh hapus air mata lo “ jawab gue sambil menyodorkan tisu.
“ makasih dit “ katanya sambil sedikit seyum.
“iya “ kataku.

“ eehh,,, gua mau ngomong sama lo serius “ kataku sambil menatap wajahnya serius.
“ ngomong apa dit ? “ jawabnya yang masih mengusap air matanya.
“ gua CINTA sama lo “ kataku dengan menatapa bola matanya dengan serius.
“ kamu cinta sama gua dit ? “ tanya dengan kebingunan.
“ iya gua cinta sama lo, lo mau kan jadi pacarku ? “ tanya seriusku.
“ emm.... i.. i.. iya,, aku mau jadi pacarmu “ jwabnya dengan senyum lebar.
“ serious” tanyaku.
“ serious lah “ jawanya.
“ berarti kita sekarang pacaran ? “ tanya bodohku.
“ he’eh “ katanya sambil ngangguk.
“  ini gua punya sesuatu buat lo say “ kataku sambil memberinya sesuatu.
“ ini apa ? “ jawabnya
“ bukak aja “ kataku
saat dia bukak pemberian dari gua dia tercengang.
“terimakasih say atas cokalatnya” katanya
“ iya sama – sama “ kataku ,,
“ LOVE YOU “ katanya kepada ku
“ LOVE YOU TOO. “ jawabku dengan penuh seyum .
*** dan akhirnya kita pacaran .
TAMAT


Silahkan komen karyaku. Ini karya asliku ILHAM KHOFIDURROZZAK M.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiga Mantra Kehidupan.

SUSUNAN PENGURUS ROMANSAKA 2014/2015

Senandika 26