#Day 5 "PARENTS"

     Hallo kembali lagi di hari kelima, sudah mulai malas karena ada hal lain juga yang harus diselesaikan. Baiklah tetap akan ku coba agar tetap menjalani challenge ini. Pada hari kelima ini challengenya adalah tentang orang tua.

     Ya orang tua atau bapak ibu kita, terserah kalian memanggilnya apa mungkin, momy popsky. Orang tua adalah dua orang yang membuat kita ada di dunia ini. Karena tidak mungkin kita ada di dunia tiba muncul dari langit, kalaupun ada mungkin itu anak dari astronot yang jatuh dari satelit. Rasanya tidak mungkin. Aku terlahir dari orang tua yang berdomisili satu RT atau satu kampung, jadi aku tidak pernah merasakan mudik kerumah nenek dikampung. Mungkin hal ini wajar, karena jaman dahulu belum secanggih sekarang jadi jodoh ya yang dekat-dekat saja. Tapi ya yang namanya jodoh kita tidak tau.

     Orang tua tipikal orang tua yang tidak memanjakan anaknya. Aku tau orang tuaku bisa saja mebelikan barang-barang ke inginanku, tapi orang tuaku lebih memilih untuk tidak selalu memberikan apa yang anaknya minta. Mereka lebih memilih memberikan pengertian kepada anaknya untuk berusaha sendiri atau menabung. Hal ini menurutku baik, karena bisa mendidikku bahwa mencari uang itu tidak mudah kita harus berusaha terlebih dahulu sehingga kita dapat menghargai barang-barang yang kita dapatkan oleh usaha sendiri. Ingat kita bukan rafathar yang sudah sultan dari lahir. Orang tuaku hanya guru PNS dan perangkat desa. Untuk gaji sendiri setahuku ya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan menyekolahkan anak-anaknya.

     Berbicara tentang kebaikan orang tua, pasti tak ada habisnya. Sedari kita belum ada, saat di dalam kandungan, saat pertama melihat dunia, dan hingga kita dewasa bahkan tua. Sejak kita belum ada, orang tua membuat kita dengan cinta dan menghasilkan janin di dalam rahim ibu. Kehangatan di rahim ibu merupakan kasih sayang orang tua. Dimana mereka memperhatikan kesehatan ibu dan calon bayinya. Setelah lahir kedunia kita adalah sebuah harapan untuk mereka. Dirawat dengan penuh kasih sayang. Kasih sayang orang tua berbeda-beda terhadap anaknya. Tapi percayalah mereka adalah sebaik-baiknya kenalan kita di dunia.

     Ibuku sifatnya lebih ke baik keanaknya. Bila minta sesuatu pasti di kasih walau cukup lama. Bapakku sifatnya lebih ke tegas tapi santai. Tapi bapakku adalah salah satu keluargaku yang banyak berbeda pendapat denganku. Aku sering membantah pendapatku, karena kita sama-sama punya idealismenya masing-masing.

     Rasanya bila mendengar kata orang tua aku ingin segera sukses dan ber uang banyak, agar tak ada lagi "ya besok kalo udah ada uang". Orang tuaku juga lah yang menjadi motivasiku agar cepet sukses.

     Memiliki orang tua yang tidak memaksakan kehendak anaknya adalah salah satu kenikmatan dan bersyukur bapak dan ibu adalah salah satunya. Aku tidak pernah dipaksa untuk bersekolah di sekolah negri atau yang bagus, tidak memaksa untuk mengambil jurusan kuliah yang mereka inginkan. Seperti memilih teman, aku dibebaskan berteman dengan apa saja yang penting aku harus tahu mana yang baik dan mana yang buruk.

     Ya cukup sekian dari saya, tetap hormat sama orang tua, bila memang ada hal yang berbeda dengan orang tua kalian bisa dibicarakan terlebih dahulu. Tetap jaga etika dan sopan santun. Terus doakan yang terbaik buat mereka. Dan terima kasih sudah membaca semoga kalian menjadi anak yang baik dan anak yang berbahagia. Sekian~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiga Mantra Kehidupan.

SUSUNAN PENGURUS ROMANSAKA 2014/2015

Senandika 26