#Day 7 "FAVORIT MOVIE"

     Membahas tentang film favorit jadi teringat dengan lagunya Sheila On 7 yang berjudul "film favorit" yang liriknya, sama seperti difilm favoritmu, Semua cara akan kucoba, Walau peran yang aku mainkan, Bukan pemeran utamanya. Lagunya asik banget dan ya memang SO7 memang salah satu band yang lagend dari dulu sampai sekarang. Menurutku mereka band yang tidak ada hatersnya. Mungkin ada tapi tidak banyak. 
     Dari berbagai film yang aku tonton beberapa ada film yang membuatku ngakak terbahak-bahak dan tidak sedikit film yang membuatku menangis. Untuk genre film aku lebih suka ke action, komedi, sejarah, dan keluarga. Keluarga cemara, bumi manusia, dan cek toko sebelah merupakan film terakhir membuat ku menangis. Di film keluarga cemara itu ngena banget, ketika euis tidak begitu menerima atas kebangkrutan keluarganya dan ada konflik dengan ayahnya. Terus di film bumi manusia, pada bagian ketika minke dan nyai ontosoro harus berpisah dengan annelies dan saat annelies di perkosa oleh kakaknya sendiri. Dan di film cek toko sebelah ketika ko yohan tidak dipercaya sama ko afuk, ayahnya sendiri dan saat ko yohan ke makan ibunya untuk curhat tentang dirinya. Scene-scene itu cukup mengeluarkan air mataku.
     Sampai saat ini film favoritku adalah "Bumi Manusia" aku sudah beberapa kali menontonnya. Sebelum menjadi filmnya aku juga sudah membaca novelnya juga sudah tertarik pada penulisnya yaitu sastrawan Pramoedya Ananta Toer. Beliau sastrawan terkenal di Indonesia dan karya karya yang tidak lekang oleh zaman.
     Film bumi manusia merupakan film romantis dan sejarah yang digabungkan untuk menggambarkan keadaan kolonial pada saat itu. Pemeranan yang apik oleh setiap aktornya dan suasana lokasi syuting yang membuat film ini membawa penontonya kepada zaman dulu dan merasakannya. Dari film ini membuktikan dunia perfilman di Indonesia sudah berkembang maju apalagi ditambah dengan kreativitas anak bangsa saat ini seperti candra lio pasti perfilman akan lebih maju lagi. 
     Mungkin sekian cerita tentang film favoritku, lalu apa film favorit kalian bisa di jawab di kolom komentar ya dan berikan alasannya. Baik sekian dan terima kasih. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiga Mantra Kehidupan.

SUSUNAN PENGURUS ROMANSAKA 2014/2015

Senandika 26