DAILY-BLOG #2 —NEW NORMAL—

Hallo teman-teman, apa kabar hari ini? Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya. Sudah berapa lama nih kita di rumah aja? Aku sendiri sudah 4 bulan bahkan hampir lima bulan. Setiap hari ku habiskan dangan tidur. Saat awal awal di rumah saja, aku masih ada kegiatan, yaitu KKN Online. Hal ini  tidak pernah terbayangkan sebelumnya, biasanya KKN kan dilakukan secara langsung terjun ke masyarakat, dan yang ini berbeda. Dimana KKNnya dilakukan secara online melalui grup Facebook. Diawal kemarin, sempat sibuk karena setiap hari membuat media poster ataupun Ppt untuk dishare kepada masyarakat melalui Facebook. Jujur, aku lebih suka KKN secara langsung di masyarakat. Setidaknya sasaran lebih jelas.

Akhir-akhir ini pemerintah sudah memberlakukan New Normal. Kalian pahamkan dengan konsep New Normal ini? Kalau menurutku pada masa New Normal ini aktivitas yang sebelumnya dihentikan akan dimulai kembali dengan melakukan protokol kesehatan. Kita sudah dapat keluar rumah namun dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang dapat kita lakukan yaitu (1) tetap menggunakan masker saat keluar rumah, (2) tetap melakukan jaga jarak minimal 1 Meter dengan orang lain, (3) selalu mencuci tangan dengan sabun setelah berpergian, (4) hindari keramaian, dan (5) selalu menjaga kebersihan dan kesehatan badan.

Saat ini mungkin kita harus membiasakan diri dengan era New normal ini. Tentu tidak mudah untuk beradaptasi dengan kondisi ini. Tapi menurutku lebih baik tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan. Kita secara pribadi harus sadar akan protokol kesehatan, agar tidak menjadi potensi penyebaran virus corona.

Tapi New normal saat ini banyak orang yang menyalahkan maksud dari konsep New normal. Karena banyak orang yang masih keluar tanpa menggunakan masker dan tanpa melakukan jaga jarak. Jujur aku prihatin dengan hal seperti itu. Masih banyak yang meremehkan kondisi saat ini.

Ya, intinya kita saling mengingatkan saja ya teman-teman. Bila tidak didengarkan ya biarkan. Setidaknya kita tidak melakukannya.

Ya sudah teman-teman sekian dulu Daily-blog kali ini. Semoga kita tetap dalam keadaan sehat, amin! Bagi kalian yang memiliki cerita dibalik New normal ini bisa share di kolom komentar yak. See you next time sampai jumpa di postingan selanjutnya. Terima kasih.



Salam sehat,
Penulis,
Ilham KM.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiga Mantra Kehidupan.

SUSUNAN PENGURUS ROMANSAKA 2014/2015

Senandika 26